Jumat, 11 November 2011

Galau #edisi pertama

aku tak percaya lagi
akan guna matahari
yang dulu mampu terangi
sudut gelap hati ini

aku berhenti berharap
dan menunggu datang gelap
sampai nanti suatu saat
tak ada cinta kudapat

Err well, mungkin sebagian dari kalian ada yang heran. Kenapa sih gue tumben-tumbenan galau berat kaya gini?

Well actually sebenernya gue bukan tipe cewek yang suka berendam dalam lautan kegalauan sih. Tapi gue juga heran nih, kenepa dihari yang SUPER CANTIK ini (* 11-11-11) gue malah galau banget kaya kebo kehilangan induknya. (*loh?)

Jujur, jujur sejujur-jujurnya perasaan gue. Err gue bosen men. Gue bosen jadi cewek single yang bawa topeng kemana-mana. Oke, mugkin ini bakal sedikit melankolis ya, tapi asli deh. Gue capek, bener-bener capek bawa topeng ini kemana-mana.

Topeng tawa, kebahagiaan, topeng konyol. Topeng yang nutupin perasaan gue selama ini, yang nunjukin ke kalian semua bahwa gue baik-baik aja. Yang ngeyakinin kalian kalo gue kuat, gue mampu, dan gue bisa hadepin segala sesuatu sendirian.

Gue pengen bikin pengakuan disini. Sebenernya gue nggak mampu kawan-kawan. Gue nggak kuat, dan gue sama-sekali nggak bisa ngejalanin ini semua. Sendiri. Yup ! Sendiri. Cuman gue. Tanpa orang lain. Mungkin gue enggak bener-bener sendiri di dunia ini. Gue tau, di samping gue, di depan, bahkan di belakang gue pasti ada keluarga dan sahabat yang bantuin gue terus. Tapi gue juga nggak tau, gue cuman merasa sendiri, sepi.

Kalian tau? Di setiap tawa gue yang jorok, yang kedengeran dari radius 100m, yang cemprengnya nggak karuan. Ada perih disana. Di setiap senyum gue yang maksa abis, ada iri men.

Lo ngomong kesana-kemari men ! Intinya apa?

Well well well, okelah karena kalian maksa, gue bakal jawab. Tapi janji ya? Habis kalian tau alesannya kalian nggak bakal ketawa dan akhirnya ngledek gue tiap kali kita ketemu.

GUE BOSEN JADI SINGLE.

Hahahahahahaaa oke. Gue juga nggak abis pikir, kenapa sih cuman gara-gara alesan sesimple itu gue bisa galau tingkat mak-mak PMS. Baiklah, alesan konyol. Well gue pengen punya sosok gaib, haha bukan bukan. Maksud gue sosok (*baca:cowok) yang ngerti gue banget. Yang ngasih perhatian ke gue, yang deket sama gue, yang ngledekin gue, yang marah ke gue, yang banyak lah. Yang terpenting, yang nganggep bahwa gue itu special. (*lo pikir martabak?)

Jadi lo pengen punya pacar?

Bukan bukan bukan. Gue nggak pengen punya pacar. Soalnya bagi agama gue, agama Islam. Pacaran itu hukumnya haram men. (*gaya) (*nggak jujur) Iya deh iyaaaaa, ngaku. Gue pengen punya pacar. Pacar cowok, yang baik, nakal, tapi tau tata tertib.

Kadang gue juga bingung, emang apa sih enaknya punya cowok? Gini nih ya, gue pernah menerawang sendiri. Dan menurut gue, punya cowok itu banyak ribetnya. Nanti kalo kita marahan bikin galau, terus di sekolah diemmmmm mulu, galau, nangis, curhat sampe nangis darah. Nanti kalo lagi seneng adanya mikirin cowoknyaaaa mulu, lupa sama sahabat, maen sama cowoknya mulu, alhasil dimusuhin nilai lo anjlok. Nanti kalo pacaran otomatis cowok bakal nuntut sesuatu, entah itu gandengan tangan, meluk, cium, bahkan ML. Oke gue tau, pernyataan terakhir itu tragis banget. Tapi bener kan? It's the truth, It's fact ! Mental Indonesia sekarang kaya gini men ! Terus lagi, kalo pacaran itu bikin boros. Nih ya, buat yang laki ang lagi baca blog gue. Semisal kalian pengeluaran seminggu 100 ribu, dan karena tuntutan Malem Minggu yang kalo nggak dituruti resikonya kena damprat cewek lo nih, pengeluaran kalian jadi 150 ribu. Ya kan? Masak lo mau sih makan sama cewek lo bayar sendiri-sendiri?

Dan kalo dibanding sama senengnya nih. Kita cuman dapet alat picu jantung, yang tiap kali kita liat dia senyum jantung kita serasa kaya habis lari marathon. Cuman dapet nama yang kalo lagi beruntung punya cowok ganteng bisa ngangkat nama kita. Coba kalo jelek? Ck ! Tiap sms di ingetin buiat makan. Heiiii ! Kita bukan anak kecil kan? Mana mungkin sih kita lupa sama yang namanya makan? Ntar kalo laper juga nyari makan sendiri kan? Bego -____-" Dan disetiap sms yang nanyain "Lagi apa sayang?" Hhhhh nggak fungsi banget men. Emang kalo si doi ngerti kita lagi boker doi mau ngapain? Nyebokin kita? Nggak kan? Cukup tau aja yaaaaa. Its so random !

Jadi, kalo lo udah tau enak sama nggak enaknya punya pacar. Kenapa lo masih aja pengen punya pacar?

Nah maka dari itu. Itu yang bikin gue galau saudara-saudara. Gue galau karena belon nemu jawaban atas keinginan gue.

Buat kalian yang lagi baca blog gue, doain gue aja ya. Boleh Tahlil, Yasin, apapun boleh. Asal gue cepet nemu jawabannya dan nggak galau lagi. Udah dulu postingan kali ini karena gue juga udah ngrasa keyboard gue sempal.

Salam Galau !

Tidak ada komentar: