Kamis, 11 Oktober 2012

pengen gue kunyah rasanya -____-"

Assalamualaikum !


Hey guys ! I'm back again ! Hahahahha posting dikit buat curhat-curhat di sela-sela kesibukan gue nyusun karya ilmiah sama analisis novel, plus UTS pertama di tahun ajaran ini :D. So, today's topic is about my new, emmmm bahasa Inggrisnya pembantu apa ya? House keeper-kah? Entahlah, gue terlalu males buat nyari artinya di google transale, jadi kita anggap bahasa Inggrisnya pembantu itu House Keeper aja deh :D biar gampang.

Talk about my new house keeper named Wahyu Sriyani. Dia didatangkan sama nyokap gue dari Jlamprang daerah Magelangan gitu. Orangnya sih biasa, badannya pendek tapi sintal. Kulitnya termasuk bersih, lumayan deh. Satu-satunya kelebihan yang paling menonjol dari dia itu, ya tonjolannya itu. Errr oke, imajinasi anak muda gue mulai berlebihan :D

Yah, seperti yang kalian tau yaaaa. Dia kerja di tempat gue kan tugasnya buat bantu-bantu orang rumah. Sehari dua hari dia diajarin Nyokap tentang seluk beluk rumah ini. Pinter sih orangnya, cepet tanggep juga. Seneng deh rasanya punya pembantu yang segitu kompaknya sama gue berhubung umur gue sama dia nggak jauh-jauh amat. Tapi, semua bayangan kebaikan dia itu cuman bertahan sampek hari kelima. Dimana saat itu Nyokap sama Bokap lagi berangkat ke Batam buat nyusulin kakak gue.

Jadi gini ceritanya, tiap malem si Wahyu ini selalu disamperin sama pacarnya. Yahhh awalnya sih gue maklum aja soalnya gue juga bisa ngerti posisi dia. Tapi lama kelamaan kok mereka jadi nyeremin gini ya? Pernah suatu hari waktu gue pulang les gue nangkep basah mereka lagi melakukan hal yang nggak ngenakin di dapur rumah gue. Si Wahyu digrepek-grepek segitu buasnya. Wow ! Amazing banget si Wahyu ini emang.

Terus, waktu itu gue pulang sekolah habis UTS capek, gue minta tlong ke dia buat bawain baju kotor gue ke mesin cuci, biar ntar gue cuci sendiri trus dia tinggal njemur. Tapi dengan entengnya dia malah bilang "Ealah to Mbak, koe ki kok menthelmen, kon nggowo klambi 3 wae ra kuat? Opo loro tuo koe wesan?"  Ha? Apa yang gue denger tadi nggak salah? Batin gue. Ini anak ngomongna enak banget sih, heran deh. Lacar banget tuh kata-kata meluncur dari bibirnya. Dongkol banget gue. Serius. Tapi yaudah deh ya, berhubung gue nggak suka nurutin emosi, gue diem aja. Mungkin dia lagi PMS, makanya omongannya rada nggak enak gitu, pikir gue.

Ebuseeetttttt, ternyata. Kejadian itu nggak cuman sekali terjadi. Hampir setelah itu, si Wahyu emang selalu ngeles tiap gue mintain tolong. Mana kerjaan rumah jarang dia lakuin lagi. Bawaannya nonton TV mulu, kalo nyetrika baju juga cuman punya dia sendiri. Siapa yang nggak bete coba?

Gila ni anak. Berharap aja Nyokap sama Bokap cepetan pulang dan menyelesaikan misi perdamaian dunia ini. Gue udah enek ngliatin polah tingkah pembantu salah gaul satu ini. Tuhaaannn, beri aku kesabaran ekstra.

Tidak ada komentar: