Kamis, 03 Mei 2012

Gaptek-ers

HEY THERE !

Hai readers ! Hei Bloggers ! Haloo cowok ganteng !! *ups

Whoaaaaaa nggak kerasa usah lama banget nih gue nggak posting blog gue lagi. Yah maap maap aja ya, namanya juga pelajar sibuk. Sibuk sekolah, sibuk garap tugas, sibuk garap PR, sibuk garap soal latihan, sampe garap gebetan orang lain yang dianggurin juga gue lakonin. *eeaaaa

Jadi? Apa yang terjadi selama gue vakum nge-Blog beberapa minggu ini?

Errrr nothing special sih ! Yahhh kalo ada yang spesial sih palingan juga martabak spesial. Hidup gue? Nope ! Belon. . . . . . Belon ada perubahan. Kalaupun ada perubahan palingan juga berat badan gue yang makin lama makin, yahhh udah lah ya. Nggak perlu gue ceritain pun kalian tau kok maksud gueh -_____________-"

So so soooo, hal pertama yang bikin gue kaget setelah lama nggak menjamahi dunia per Go-Blogkan ini adalah tampilan blogger.com yang baru. YEAH ! Baru ! Dan itu berarti masa-masa ke-Gaptekan gue harus mau nggak mau terulang kembali. Cause you know what? Gue adalah salah satu dari sekian juta cewek yang susah banget buat adaptasi buat mencoba sesuatu yang baru. Dan gue nggak se-Kece dan se-HighTech itu buat nyoba akun blog gue yang baru sendirian.

Masih nggak percaya kalo gue gaptek?

Gue ada satu dua cerita yang bakal bikin kalian percaya kalo tingkat ke-Gaptekan gue emang udah akut. Biar singkatnya gue ceritain nyatu aja ya?

Suatu hari, oom gue bawa PSP baru. Emang dasarnya doi itu orangnya suka pamer dan melebih-lebihkan, dia tenteng-tenteng tuh PSP ngalor-ngidul kemanapun dia ngelangkah dia selalu menyempatkan diri buat ngecek PSPnya yang gue yakin 100% tanpa dia cek pun PSPnya juga bakalan baik-baik aja. Lalu sifat udik bawaan gue yang emang dari lahir nggak pernah liat barang yang namanya PSP pun muncul. Gue samperin tuh oom gue. Gue lirak-lirik bentar ke arah dia. Sampe dia nanya ke gue :

"Ngapain lu? Mau minjem? Nihhhh gue pinjemin ! Barang baruuu !!"
"Seriusan? Ahaaaa asik ! Minjem dulu yak bang !"
"Sip ! Tar jam 8 balik ya !"
"Beres !"

Nahhh dari percakapan di atas diketahuilah bahwa sekarang gue adalah si pemegang kekuasaan atas PSP itu sekarang. Huahahahah dengan tawa jumawa yang sengaja gue empet, gue utak-atik tuh PSP. Gue maenin dia sampe lemes. Sampe gue lihat ada tulisan di atas layar PSP yang gue emang nggak tau apa tulisannya karena nggak sempet baca. Gue asal pencet tombol YES sembarangan.

Sedetik, dua detik. Keadaan masih stabil. Di detik ketiga entah angin apa yang bikin PSP itu mabok karena tiba-tiba si LCD PSP tersebut mberuwet-mberuwet nggak jelas, lalu berubah jadi kuning, jadi biru, trus mati untuk selama-lamanya. YA ! MATI ! Dan sialnya lagi gue nggak tau kenapa tuh PSP bisa mati, dosa apa yang udah gue perbuat sampe PSP itu mati dengan cara yang sedemikian mengenaskannya, tanpa sempat mengucapkan syahadat, tanpa sempat memohon ampunan-Nya, bahkan nggak sempet nyimpen hasil kerja payah gue ngeGame berjam-jam. Dan alasan terakhir itu yang bikin gue jadi sedih.

Eh ! Bukan itu ding. Tapi alasan yang baru muncul setalah spechless gue lunturlah yang memporak-porandakan jagat dunia per-otakan gue ! Meluluhlantakkan segenap pikiran positip gue.

INI GIMANA MAU JELASIN KE OOM GUENYA?

Detik itu juga panik mulai dateng ke pikiran gue. Ditambah lagi di tengah-tengah kepanikan gue yang super duper itu kuping gue refleks denger suara oom gue :

"Mana PSP nya? Mau dipake nih !"

Udah jadi kebiasaan keluarga gue buat nyelenong masuk kamar gitu aja. Otomatis oom gue langsung masuk kamar. Dengan segenap kekuatan yang tersisa, dengan bakat akting gue yang emang nggak layak dapet nilai, gue pasang muka se innocent mungkin, se melas mungkin, se ngeselin mungkin, se najis mungkin buat dapet simpati dia. Gue jelasin ke dia sambil pura-pura nangis kalo gue emang nggak sengaja ngerusakin PSPnya.

"Jadi kamu bisa ganti berapa?"
"Aku nggak ada duit, tapi kalo mau di service aku bantu 100 ribu deh."
". . ."
"Ini duitnya oom, Sorry ya udah ngrusakin PSP nya."

Yah ! Begitulah ceritanya. Duit gue 100 ribu meluncur gitu aja di tangan oom gue. Dan kalian belum tahu kan? Mau tahu kan? Yang gue benci dari sikap gaptek gue adalah ternyata PSP oom gue itu sama sekali nggak rusak .ENGGAK RUSAK ! SAMA SEKALI ! SAMA SEKALI NGGAK RUSAK DAN MASIH SEHAT WALAFIAT !!

Jadi kenapa PSP sialan itu bisa mati? Itu semua karena batrenya habis dan gue nggak sengaja pencet tombol OFF di PSP tersebut ! Bayangkan !! BAYANGKAN !! Lo dipaksa bayar 100 ribu karena nggak sengaja ngabisin batre PSP. Sial sial sial.



Tidak ada komentar: