Rabu, 24 Oktober 2012

I'm feel like. . .

Pernah nggak sih kalian ngerasa bosen yang sangat amat dahsyat, sampe buat sekedar ngambil liburan pun kalian merasa sangat-sangat bosan?

Pernah nggak? Kalian ngrasa out of place banget ketika orang-orang di sekitar kalian heboh ngebahas dunianya masing-masing dan yang bisa kalian lakuin cuman jadi a good listener? Ngrasa terasingkan secara tidak langsung? Atau nggak punya semangat buat sekedar ikutan nimbrung? Entahlah. Yang pasti, satu hal yang kalian pengen lakuin cuman duduk diem-anteng-meneng di tempat kalian, walaupun keadaan sekitar bener-bener heboh dan menggemparkan.

Bosen buat sekedar berangkat sekolah. Tapi sama sekali nggak ada niat buat ngambil beberapa hari ijin sekolah. Mau maen, bosen. Belajar, bosen. Les, apalagi. Bahkan rutinitas wajib semacam jadwal sehari-hari kalian pun, it was boring at all ! Terus kalian mentok ! Otak kalian bener-bener mentok di jalan buntu. Bingung tingkat dewa buat nyari kegiatan apa, yang at least bisa sedikit mengurangi rasa bosan berlebihan kalian.

Oke. Gue pikir perasaan kaya gitu emang rasanya absolutely absurd pake banget. But, that's the fact ! This is happened to me ! Bukan dari beberapa hari kemaren aja gue mengalami perasaan kaya gini. Sialnya ini udah berlangsung selama berbulan-bulan !

Awalnya gue cuman ngrasa aneh tiap bangun tidur. Gue nggak punya tenaga dan semangat kaya biasanya gue. Seakan diwaktu yang bersamaan dengan terbukanya kedua kelopak mata gue, ada lubang kecil di dada gue yang punya kekuatan magis super dahsyat. Seolah-olah lubang kecil sialan itu bisa nyedot semua energi dan semangat yang gue punya dalam hitungan nanodetik. Gue melek mata, gue pandangin silaunya matahari, gue tersenyum. Dan senyum gue, hampa...

Sialnya lagi, hal itu lama kelamaan berpengaruh juga sama semua hal yang dulunya gue senengin, entah kena virus apaan sekarang gue males-malesan ngerjainnya. Dulu gue suka mandangin langit sambil ditemenin kopi waktu malem-malem. Gue suka muter-muter nggak jelas make motor buat sekedar ngilangin stress, suka eksperimen masak trus dimakan sendiri, dan masih banyak lagi hal yang gue biasa lakuin sekarang gue nggak tertarik.

Nggak punya niatan buat sharing. Karena tiap ngliatin wajah-wajah temen gue, gue tau. Mereka udah punya masalah mereka sendiri-sendiri. Entah itu mereka curhatin, atau mereka pendem sendiri seraya make topeng innocent yang akhirnya bakal jadi bom waktu buat mereka sendiri. Yap ! Pura-pura tersenyum dan nggak terjadi apa-apa. Dan sialnya, gue termasuk salah satu dari mereka.

Kepura-puraan . . .

Tidak ada komentar: